Kota Cimahi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Cimahi dahulu bagian dari Kabupaten Bandung, yang kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 29 Januari 1976.
Pada tanggal 21 Juni 2001, Cimahi ditetapkan sebagai kota otonom.

The Historich



Salah satu gedung dengan arsitektur yang sangat indah terletak di sebelah timur Stasiun Kereta Api Cimahi, inilah gedung bernama the Historich. Dahulu kala gedung ini bernama Societeit Militaire sebagai tempat pertemuan dan penyelenggaraan acara pesta dansa para perwira Belanda. Di era kemerdekaan gedung ini bernama Balai Pradjoerit kemudian berganti nama menjadi Gedung Sudirman setelah itu sempat menjadi gedung DPRD Cimahi sementara dan saat ini bernama the Historich.

_ichsany

4 comments:

  1. terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  2. Waktu saya kecil gedung ini kita sebut gedung sudirman, ada 2 meriam kuno di depannya, sekarang hilang. Kami sering main prosotan di depan gedung ini karena ada tangga dari marmer yg licin. Masih ada nggak tuh. Di sebelah gedung ini ada gedung kecil memanjang, tempat orang main bowling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah banyak berubah saat ini setelah disewa oleh swasta

      Delete

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

  • Twitter feed loading
 
Follow @KotaCimahiOK

Meet The Author